Kamis, 05 Oktober 2023

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 dan Pelantikan OSIS

 Assalammualaikum Wr. Wb,

Pada kesempatan Upacara bendera kali ini ada 2 momen penting yakni Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober dan Upacara Pelantikan OSIS periode 2023 -2024.

Upacara dimulai pkl 07.00 WIB yang diawali dengan persiapan pemimpin masing masing barisan menyiapkan barisannya, pemimpin upacara memasuki lapangan upacara, penghormatan umum dan laporan  pemimpin barisan kepada pemimpin upacara, pembina upacara memasuki lapangan upacara, dan pembacaan surat Ad-Dhuha.

Pemimpin Upacara

Setelah itu prosesi pengibaran bendera merah putih oleh tim Paskibra SMP Islam Plus Assalamah Ungaran.
 




Proses dilanjutkan dengan mengheningkan cipta atas gugurnya para pahlawan revolusi dalam peristiwa G30S/PKI. Semoga pertitiwa kelam tersebut tidak terulang lagi baik di masa sekarang maupun dimasa mendatang.
 
Paduan Suara

 
Dilanjutkan dengan pembacaan UUD 1945 oleh petugas dan pembacaan 5 sila Pancasila oleh Pemimpin Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.
Pembacaan UUD 1945


Pembacaan Pancasila

Lalu acara inti yakni proses serah terima kepengurusan dari OSIS Lama 2022 - 2023 kepada pengurus OSIS baru 2023 - 2024 pun dimulai, pembaccan keputusan dari kepala sekolah dan pengampilan sumpah jabatan pengurus OSIS yang baru.

Prosesi Pelantikan OSIS yang baru

Serah Terima OSIS lama ke OSIS baru

Pembacaan Keputusan dari kepala Sekolah

Setelah selesai dilantik dilanjutkan dengan Amanah dari Pembina Upacara Ibu Kepala Sekolah Tanti harjanti, S.Pd dan seluruh pasukan diistirahatkan oleh pemimpin Upacara.



Mendengarkan amanah dari Pembina Upacara

Selesai Amanah disampaikan oleh Pembina Upacara, kemudian dilanjutkan dengan do'a dan penutup yakni laporan upacara agar bisa dibubarkan dan upacara pun selesai. Dan dilanjutkan dengan foto bersama pengurus OSIS lama dan Baru.

Upacara selesai pasukan siap dibubarkan

Pengurus OSIS lama


Pengurus OSIS lama dan baru
Pengurus OSIS baru

Demikian resume dari kegiatan upacara bendera peringatan Kesaktian Pancasila dan Pelantikan Pengurus OSIS.

Semoga Pengurus OSIS yang baru bisa mengemban tugas dengan baik,

Sekian dan Terimakasih !, 

Wassalammu'alaikum Wr. Wb.


Penulis : Riesky Ferdian, M.Kom



1 komentar:

Aieola mengatakan...

Selamat purna OSIS 22/23, kalian keren! Semangat jugaa osis yang baruu, semoga bisa amanah dan menjalankan tugas dengan baik yaa <3

Posting Komentar

 

Ruang Cipta Siswa Published @ 2014 by Ipietoon