Kamis, 02 Mei 2024

Sedang Ramai "Viggle AI" Sebagai Sarana Membuat Video Lucu/Meme Timpa Video


 Menjadi sesuatu yang luar biasa tentunya teknologi Artificial Intelligence (AI) bisa berkembang begitu pesat dalam beberapa tahun belakangan ini. Hal tersebut tentu dibuktikan dengan kelahiran alat-alat AI yang kini populer seperti ChatGPT, Midjourney, Grammarly dan lain-lain

Walau kebanyakan alat-alat AI tersebut memang dimanfaatkan untuk membantu produktivitas manusia, tidak sedikit orang yang bisa dibilang menggunakannya sebagai medium hiburan, terutama dalam melahirkan ragam meme. Salah satunya yang tengah ramai digunakan adalah alat AI bernama Viggle.

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan eksistensi meme timpa teks dan timpa suara, namun bagaimana dengan timpa video? Ya, Viggle AI adalah salah satu sarananya. Secara spesifik, Viggle memiliki fungsi untuk menganimasikan suatu gambar statis menjadi bergerak dengan suatu prompt atau lewat referensi video.

Contoh nyatanya sendiri mungkin kamu sudah lihat berkeliaran di media sosial dalam beberapa hari terakhir ini. Beberapa meme timpa video yang agaknya begitu populer adalah video konser Lil Yachty, tarian penghambat rezeki, serta seorang anak berjoget lagu goyang nasi padang.

Saya sendiri iseng mencoba Viggle AI tersebut, dan menghasilkan karakter Sensei dari Blue Archive berjoget menimpa sang bocil di video goyang nasi padang seperti yang bisa langsung dilihat di bawah ini. 


Cara Menggunakan Viggle AI

1.Download Discord Melalui Playstore/Appstore

2. Mendaftar dan Bergabung di Server Discord

Viggle App masih dalam versi beta sehingga kamu perlu bergabung ke Discord terlebih dahulu untuk mengaksesnya. Caranya adalah dengan membuat akun Discord pada link https://discord.com/register

sesudah register bergabung ke server Viggle https://discord.com/invite/viggle

3. Pilih Channel Animate
Setelah bergabung dengan server, kamu akan mendapatkan akses ke berbagai channel yang berbeda untuk mulai mengedit video. Kamu bisa mulai dengan channel berlabel #animate.

4. Unggah Foto dan VIdeo

Tahap selanjutnya setelah masuk ke channel dengan label #animate adalah dengan mengetik #mix dalam kolom percakapan. Kemudian, unggah foto dan video yang ingin kamu edit.

5. Tunggu Prosesing Selesai

Setelah semua proses selesai, tunggu beberapa saat agar Viggle AI bisa memproses promt milikmu hingga selesai. Viggle AI akan bekerja untuk menciptakan animasi yang sesuai dengan keinginan kamu.

6.Cara Mencari Video Yang Dibikin






7. Simpan Hasil
Setelah processing tuntas, kamu bisa meninjau hasilnya dan menyimpannya sesuai keinginan.

Penulis : Hisyam Thoriq Firmansyah ツツツ

Kelas : 8 Al Muhtar










0 komentar:

Posting Komentar

 

Ruang Cipta Siswa Published @ 2014 by Ipietoon