Kamis, 22 Juni 2023

Bergerak aktif dimasa kini


Pada tanggal 13 – 14 Juni 2023, Smp Ip Assalamah Ungaran mengadakan lomba atau classmeeting tujuan diadakan lomba atau classmeeting ini antara lain adalah : 

• Ajang pelatihan mental kompetitif dan sportivitas siswa

• Ajang hiburan dan relaksasi pasca ujian

• Ajang penyaluran bakat dan minat siswa

Lomba terdiri dari berbagai macam jenis, yaitu : 

• Titian Bambu


Dimainkan secara berkelompok, dibagi menjadi 2 tim, tujuan permainan ini adalah mencapai garis finish secepat mungkin. Cara bermainnya yaitu harus ada anak yang menaiki bambu sampai garis finish yang telah ditentukan, selain orang yang menaiki bambu, mereka wajib memegang bambu agar bisa menjadi jalan untuk yang menaiki bambu tersebut, saat orang yang menaiki bambu telah menginjak bambu yang dipegang, orang selain penaik bambu wajib berpindah tempat ke paling depan agar dapat dijadikan jalan untuk orang yang menaiki bambu.

• Estafet Karet

Permainan dibagi menjadi 2 tim, tujuan permainan ini adalah memasukkan karet sebanyak banyaknya ke wadah tertentu dengan wajtu yang telah ditentukan oleh wasit. Cara bermainnya yaitu setiap pemain harus menyalurkan setiap karet ke pemain lain sampai karet tiba diwadah tertentu, pemain wajib memasukkan karet sebanyak banyaknya agar dapat menjadi pemenang dalam pertandingan berikut.

• Mini Soccer

Permainan dibagi menjadi 2 tim, setiap tim diisi oleh 7 orang, mereka diwajibkan memasukkan bola ke gawang musuh/mencetak gol sebanyak mungkin dengan waktu yang telah ditentukan. Apa bila salah satu pemain melakukan kecurangan maka akan diberikan kartu kuning, jika mendapatkan kartu kuning 2 kali, otomatis dia juga akan dapat kartu merah, dengan begitu dia ( pemain yang melakukan kecurangan ) wajib keluar dari pertandingan .

• Bola Tangan

Sama seperti mini soccer, bola tangan dibagi menjadi 2 tim dengan beranggotakan 7 orang disetiap tim, bedanya mereka wajib bermain menggunakan tangan, mereka wajib memasukkan bola ke gawang lawan dengan waktu yang telah ditentukan.

•Goback Sodoor

Permainan ini memerlukan 2 kelompok, setiap tim diisi oleh 4 orang. Setiap permainan dibagi jadi 2 tim, tim penjaga dan tim penyerang.Setiap pemain dari tim penjaga nantinya akan berjaga di masing-masing garis kotak, tergantung jumlah anggota tim. Tim penyerang berusaha melewati setiap garis yang dijaga hingga bisa mencapai sisi lain dari lapangan tanpa tersentuh oleh tim penjaga.

• Estafet Sarung

Permainan dibagi menjadi 2 tim, setiap tim berisi dari 5 orang, meraka akan memakai sarung dan mengopernya ke anggota lain sambil berpegangan tangan, tim pertama yang mencapai garis start, maka ia dinyatakan menang dari perlombaan tersebut.

Lomba tersebut sangat asik untuk diikuti karna terdapat banyak tantangan dan rintangan, namun justru akan membuat persatuan dan menumbuhkan rasa persahabatan antar teman.

Beberapa foto kami selama perlombaan/kegiatan classmeeting :






Nama Penulis : Akmal Dhanis A.
Kelas : VIII Al Hamid 


0 komentar:

Posting Komentar

 

Ruang Cipta Siswa Published @ 2014 by Ipietoon